Tentang obesitas

Meskipun obesitas di Indonesia belum mendapat perhatian khusus, namun kini sudah saatnya Indonesia mulai melirik masalah obesitas pada anak. Di Indonesia kasus obesitas biasanya terdapat pada anak dari keluarga yang ekonominya tergolong mampu.

Hal ini menunjukkan jika masalah tersebut tidak segera diatasi, maka beban pemerintah khususnya Departemen Kesehatan akan tentang obesitas bertambah Kanwil Depkes, Bahkan hasilnya dapat diprint out.

Selanjutnya data hasil laboratorium akan diakses dan ringkasan hasil visite akan diprint sebagai dokumentasi. Patokan BMI untuk obesitas tentang obesitas anak bervariasi sesuai jenis kelamin dan usia.

Penyebab perubahan ini antara lain kelenjar tirois yang kurang aktif, hipogonadisme atau turunnya aktivitas kelenjar kelamin, sindrm Cusing yakni kelainan metabolisme akibat hiperaktifitas kelenjar adrenal kortikal Pengaruh obat — obat tertentu. Bila tubuh terlalau banyak mengandung sodium,dapat meningkatkan aliran dan tekanan darah sehingga menyebabkan tekanan darah tinggi.

SARAN Obesitas yang dialami oleh anak tidak hanya menimbulkan masalah dalam segi kesehatan namun juga menjadi masalah psikis. Anak dengan BBL atau obes cenderung lebih banyak mengalami serangan asma atau pembatasan keaktifan fisik.

Apa gejala-gejala timbulnya Obesitas? Seandainya upaya di atas tidak berhasil, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi bagaimana solusinya yang terbaik.

Mereka memiliki risiko yang lebih tinggi. Masing-masing anak mengalami sistem metabolisme yang berbeda satu sama lain. Padahal makanan seperti ini umumnya mengandung lemak dan gula yang tinggi yang menyebabkan obesitas. Dalam hal ini akan diuraikan pada kajian ini tentang apa yang disebut obesitas,apa penyebabnya, bagaimana konsekwensi obesitas pada penyakit jantung koroner, dan bagaimana mengatasinya.

Karena kolesterol yang mengendap lama-kelamaan akan menghambat aliran darah dan oksigen sehingga menggangu metabolisme sel otot jantung. Screening dapat dilakukan lebih dini dengan teknologi informasi kesehatan sehingga manajemen obesitas yang meliputi pemantauan berat badan, pengaturan asupan makanan dan cairan serta terapi medis bisa dilakukan secara komprehensif.

Salah satunya Penyakit jantung koroner PJK yang merupakan kelainan pada satu atau lebih pembuluh arteri koroner dimana terdapat penebalan dinding dalam pembuluh darah intima disertai adanya aterosklerosis yang akan mempersempit lumen arteri koroner dan akhirnya akan mengganggu aliran darah ke otot jantung sehingga terjadi kerusakan dan gangguan pada otot jantung.

Dengan Rumus: Seseorang yang menderita obesitas memiliki permukaan tubuh yang relatif lebih sempit dibandingkan dengan berat badannya, sehingga panas tubuh tidak dapat dibuang secara efisien dan mengeluarkan keringat yang lebih banyak.

Kanker Banyak jenis kanker yang berkaitan dengan BBL misalnya pada perempuan kanker payudara, uterus, serviks, ovarium dan kandung empedu; pada lelaki kanker kolon, rektum dan prostat.

Selanjutnya pasien dapat mengakses penjelasan yang diberikan dan dapat diprint out. Berikan banyak sayuran dan buah setiap makan. Materi konseling dapat diakses pasien dan keluarga dari manapun juga dan dapat diprint out.

Pola penyebaran lemak tubuh pada pria dan wanita cenderung berbeda. Lemak jenuh berbahaya bagi tubuh karena merangsang hati untuk memproduksi bnnyak kolesterol yang juga berperan akan munculnya penyakit jantung.

Menurut penelitian DR. Over weight memiliki resiko yang cukup berarti terhadap gangguan kesehatan seperti jantung maupun diabetes.

Sama seperti orang dewasa, kelebihan berat badan anak terjadi karena ketidakseimbangan antara energi yang masuk dan energi yang keluar, terlalu banyak makan, atau terlalu sedikit beraktivitas, ataupun keduanya. Soium merupakan bagian dari garam.

Satuan Metrik menurut sistem satuan internasional: Di DKI Jakarta, prevalensi obesitas meningkat dengan bertambahnya umur. Summary Report. Laju pertumbuhan berat badan sebaiknya dihentikan atau diperlambat sampai proporsi berat terhadap tinggi badan mencapai normal.

Hasilnya memperlihatkan prevalensi obesitas pada anak sebesar 17,75 persen di Medan, Padang 7,1 persen, Palembang 13,2 persen, Jakarta 25 persen, Semarang 24,3 persen, Solo 2,1 persen, Jogjakarta 4 persen, Surabaya 11,4 persen, Denpasar 11,7 persen, dan Manado 5,3 persen.

Penyakit kandung empadu Orang dengan BBL dapat menghasilkan banyak kolesterol yang berisiko batu kandung empedu. Klien dapat bertanya dan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh dokter anak terkait obesitas anaknya.

Artikel Terkait: Gizi Obesitas, Jilid I. Morbid obesity memperberat beban pada sendi-sendi.

PENGERTIAN OBESITAS

Ketika anak mencapai usia dewasa, patokan BMI untuk overweight dan obesitas adalah 25 dan Saat ini gizi lebih dan obesitas merupakan epidemik di negara maju, seperti Inggris, Brasil, Singapura dan dengan cepat berkembang di negara berkembang, terutama populasi kepulauan Pasifik dan negara Asia tertentu.

Untuk mengetahui penyebab timbulnya obesitas.

Penanganan obesitas bisa lebih cepat dilakukan, serta orang tua bisa mengakses materi konseling dan dapat diprint.Ada beberapa pengertian vsfmorocco.comkan atau obesitas adalah suatu kondisi medis berupa kelebihan lemak tubuh yang terakumulasi sedemikian rupa sehingga menimbulkan dampak merugikan bagi kesehatan, yang kemudian menurunkan harapan hidup dan/atau meningkatkan masalah kesehatan.

Seseorang dianggap menderita kegemukan (obese) bila indeks massa tubuh tentang obesitas, yaitu ukuran yang. Obesitas terjadi karena asupan kalori yang lebih banyak dibanding aktivitas membakar kalori, sehingga kalori yang berlebih menumpuk dalam bentuk lemak. Apabila kondisi tersebut terjadi dalam waktu yang lama, maka akan menambah berat badan hingga mengalami obesitas.

Masalah obesitas semakin meningkat di dunia. American Medical Association Health Resources and Services Administration, and the Centers for Disease Control and Prevention in merekomendasikan penyuluhan kesehatan bagi anak dengan obesitas tentang pentingnya pengkajian, pencegahan dan terapi anak dan remaja dengan overweight dan obesitas.

Nov 01,  · Dalam hal ini akan diuraikan pada kajian ini tentang apa yang disebut obesitas,apa penyebabnya, bagaimana konsekwensi obesitas pada penyakit jantung koroner, dan bagaimana mengatasinya. Selain itu akan dibahas lebih lanjut mengenai hubungan obesitas terhadap kejadian Penyakit Jantung Koroner (PJK).

Feb 13,  · isi tentang materi obesitas-- Created using PowToon -- Free sign up at vsfmorocco.com -- Create animated videos and animated presentations for f. Penyebab Obesitas Pada Anak dan Orang Dewasa Obesitas cenderung diturunkan, sehingga di duga memiliki penyebab genetik.

Tetapi anggota keluarga tidak haya berbagi gen, tetapi juga makanan dan kebiasaan gaya hidup, yang biasa mendorong terjadinya obesitas.

Tentang obesitas
Rated 4/5 based on 22 review