Perbandingan asupan energi obesitas skripsi pdf

Asupan lemak Pengumpulan Data Tujuan khusus Kesehatan Remaja: Seseorang yang tidak mendapatkan zat gizi yang cukup akan mengalami gangguan kesehatan yaitu masalah gizi kurang, sebaliknya seseorang yang mendapatkan gizi berlebih akan memperoleh kalori yang lebih tinggi juga.

Manfaat teoritis. Ketiga, remaja yang mempunyai kebutuhan gizi khusus, yaitu remaja yang aktif dalam kegiatan olahraga, menderita penyakit kronis, sedang hamil, melakukan diet secara berlebihan, pecandu alkohol atau obat-obatan terlarang Almatsier, Kornelius Putra yang selalu memberikan semangat dan dukungan dalam suka dan duka.

Seluruh dosen, karyawan, laboran yang sudah membantu dan mendukung dalam proses perkuliahan maupun praktikum selama ini. Energi didapatkan dari protein, lemak, karbohidrat, dan alkohol di dalam makanan.

Sumber energi dalam bahan makanan dapat diperoleh dari zat gizi makro yaitu karbohidrat, lemak dan protein Irianto, Tubuh akan menyimpan kelebihan kalori dalam bentuk lemak, namun kelebihan kalori yang terjadi terus menerus mengakibatkan produksi lemak menumpuk sehingga tubuh mengalami obesitas Mustamin, Usia remaja tahun merupakan periode rentan gizi karena berbagai sebab.

Keberhasilan dalam penulisan skripsi ini tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak. Obesitas sentral juga dipengaruhi oleh kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi energi, dan mengkonsumsi makanan ringan Yamin, Kata Kunci: Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai hubungan antara asupan energi, karbohidrat, protein, dan lemak terhadap obesitas sentral pada orang dewasa di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Yogyakarta.

Lemak juga dapat memberikan tenaga bagi tubuh, apabila asupan lemak berlebihan, kalori yang tidak terpakai akan ditimbun dalam tubuh.

Tata Cara Penelitian Kebutuhan gizi setiap orang berbeda tergantung jenis kelamin, usia dan kondisi tubuh Susanti, Energi yang dikonsumsi dalam tubuh tidak digunakan secara efektif sehingga tertimbun dalam jaringan lemak.

Tabel I. Obesitas sentral lebih berhubungan dengan risiko kesehatan dibandingkan dengan obesitas umum, dan dianggap sebagai faktor risiko yang berkaitan dengan beberapa penyakit kronis. Variabel pengacau tak terkendali Makanan dikatakan bergizi jika mengandung zat makanan yang cukup dalam jumlah dan kualitasnya sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Gizi Dalam Daur Kehidupan. Asupan karbohidrat Proses pertumbuhan dan perkembangan dalam tubuh akan berpengaruh terhadap baik dan tidaknya kesehatan seseorang. Zat Gizi Aris Widayati, M. Remaja merupakan aset bangsa untuk terciptanya generasi yang memiliki sumber daya manusia SDM yang berkualitas dan memiliki daya saing, dan status gizi sangat berperan dalam hal tersebut, melalui asupan energi yang baik dan benar Waryana, Pertama, remaja memerlukan zat gizi yang lebih tinggi karena peningkatan pertumbuhan fisik kognitif, dan psikososial.

Makanan sehari-hari perlu mengandung cukup energi dan zat yang esensial untuk pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh dan mengatur proses tubuh. This research also Using the Spearman correlation test.

Analisis Data Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling pada bulan Mei-Juni di Desa Kepuharjo. Penelitian ini dilakukan di Desa Kepuharjo karena sebagai model dari tempat penelitian peneliti.

Bapak dan Ibu Djumadi yang sudah menerima kami di Desa Kepuharjo. Obesitas umum IMT Pengukuran asupan energi dan zat gizi makro menggunakan formulir food recall 3 x 24 jam.

Maka, dengan penuh kerendahan hati penulis mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada: Jenis penelitian yang dilakukan yaitu observasional analitik dengan rancangan penelitian cross sectional.

I HUBUNGAN ANTARA ASUPAN ENERGI

Obesitas sentral lebih banyak terjadi pada wanita dibandingkan pria, dan hal ini didukung oleh beberapa peneliti.pharmaconjurnal ilmiah farmasi – unsrat vol. 4 no. 4 november issn - hubungan antara asupan energi dan zat gizi makro dengan status gizi pada pelajar di smp negeri 13 kota manado.

hubungan antara asupan energi dan zat gizi makro dengan status

Judul Skripsi Program Studi Gizi Klinik ini ada beberapa tema khusus yaitu yang mencakup bidang keahlian sebagai Ahli Gizi, yaitu berupa Skripsi bidang Gizi Klinik, Gizi Masyarakat, Gizi Pangan dan Penyelenggaraan Makan.

Hubungan antara Asupan Energi, Karbohidrat, Protein, dan Lemak terhadap Obesitas Sentral Analisis pada Tabel IV. menunjukkan bahwa ada perbedaan rerata AKG responden yang obesitas sentral dan tidak obesitas sentral (p=0,), dan pada Tabel V.

menunjukkan tidak ada hubungan antara asupan energi, karbohidrat, protein, dan lemak terhadap terjadinya obesitas sentral (p>0,05). (skripsi) oleh: wivan havilian djohan fakultas kedokteran universitas lampung bandar lampung hubungan antara perilaku sedentari dan asupan makan dengan kejadian obesitas pada karyawan di universitas lampung oleh: wivan havilian djohan skripsi sebagai salah satu syarat untuk mencapai gelar sarjana kedokteran pada fakultas kedokteran universitas lampung fakultas kedokteran universitas.

1 hubungan asupan energi dan zat gizi dengan status gizi santri putri yayasan pondok pesantren hidayatullah makassar sulawesi selatan tahun i hubungan antara asupan energi, karbohidrat, protein, dan lemak terhadap obesitas sentral pada orang dewasa di desa kepuharjo, kecamatan cangkringan, yogyakarta.

Perbandingan asupan energi obesitas skripsi pdf
Rated 4/5 based on 66 review