Pengaturan pola makan pasien obesitas pdf

Penderita obesitas, terutama yang menjadi gemuk pada masa kanak-kanak, bisa memiliki sel lemak sampai 5 kali lebih banyak dibandingkan dengan orang yang berat badannya normal.

Pada anak yang gemuk, jumlah sel seringkai sampai 3 kali lipat jumlah selemak pada anak normal. Namun, keinginan pola hidup lebih sehat Dn penurunan factor risiko sehubungan dengan ancaman penyakit terhadap hidup memotivasi beberapa orang untuk mengikuti diet dan program penurunan berat badan.

Kelainan genetik pasda sifat kimiai penyimpanan lemak juga diketahui menyebabkan obesitas pada beberapa turunan tikus dan mencit.

Menurunkan berat badan dengan obesitas berat sebaiknya tidak melebihi g tiap minggunya. Pengkajian a. Obesitas berat: Etiologi, Insiden Faktor yang menentukan antara lain: Etiologi, Insiden Faktor yang menentukan antara lain: Jumlah energi yang harus dikurangi setiap minggunya kira-kira kkal atau tiap harinya kka.

Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk. Walaupun demikian, mungkin bahwa pengaturan fungsional hipotalamus atau pusat makan neurogenik lain berbeda dengan orang gemuk, dibandingkan dengan orang yang tidak gemuk.

Masalah gizi karena kelebihan kalori biasanya disertai kelebihan lemak dan protein hewani, kelebihan serat dan mikro nutrien. Namun, keinginan pola hidup lebih sehat Dn penurunan factor risiko sehubungan dengan ancaman penyakit terhadap hidup memotivasi beberapa orang untuk mengikuti diet dan program penurunan berat badan.

Lebih lanjut, kembar identik biasanya mampu mempertahankan selisih berat badan sekitar 2 pon antara keduanya sepanjang hidup mereka. Demikian pula sebaliknya bila kebutuhan energi lebih besar dari asupan energi, maka jaringan adiposa berkurang dan terjadi rangsangan pada orexigenic center di hipotalamus yang menyebabkan peningkatan nafsu makan.

Tampaknya bahwa makan seseringkali merupakan alat pelepas ketegangan. Terdapat kelebihan sintetase asam lemak. Hal ini sebagian terjadi karena kebiasaan makan yang berasal dari masa kanak-kanak, tetapi biasanya diyakini bahwa ada kemiripan yang dekat antara kedua anak kembar yang dikendalikan secara genetik.

Tanda dan Gejala Anak terlihat sangat gemuk dan umunya lebih tinggi daripada anak normal seumur. Walaupun demikian, setelah akil balik, jumlah sel lemak tetap hampir sama sepanjang sisa kehidupan. Obesitas sedang: Oleh karena itu telah disarankan bahwa kelebihan nutrisi pada anak terutama pada masa bayi dan sebagian kecil selama masa kanak-kanak yang lebih lanjut, dapat menyebabkan obesitas sepanjang hidup.

Terdapat kelebihan sintetase asam lemak. Apabila asupan energi melebihi dari yang dibutuhkan, maka jaringan adiposa meningkat disertai dengan peningkatan kadar leptin dalam peredaran darah. Obesitas meningkatkan risiko terjadinya sejumlah penyakit menahun seperti: Pada suatu turunan tikus, lemak mudah disimpan dalam jaringan asdiposa, tetapi jumlah lipase peka hormon dalam jaringan asdiposa sangat berkurang, sehingga hanya sedikit lemak yang dapat dikeluarkan.

Wanita cenderung menimbun lemaknya di pinggul dan bokong, sehingga memberikan gambaran seperti buah pir.

Faktor perkembangan. Faktor Nutrisi Laju pembentukan sel baru terutama cepat ada beberapa tahun pertama kehidupan, dan semakin besar laju penyimpanan lemak.Untuk klien dengan obesitas, harus lebih mengutamakan pengaturan pola makan yang baik untuk menghindari kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

ASKEP OBESITAS.docx

3. Dalam perawatan klien, sebaiknya banyak melibatkan orang terdekat klien, mulai dari keluarga, mulai dari keluarga,abat samapi teman akrab vsfmorocco.com: ALBADAN. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada hubungan pola makan (p= 0,) dan aktivitas fisik (p= 1,) dengan kejadian obesitas mahasiswa Jurusan Gizi Politeknik.

ยท Untuk klien dengan obesitas, harus lebih mengutamakan pengaturan pola makan yang baik untuk menghindari kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

3. Dalam perawatan klien, sebaiknya banyak melibatkan orang terdekat klien, mulai dari keluarga.

konsep dasar penyakit, konsep asuhan keperawatan, satuan acara penyuluhan, satuan operasional prosedur, leaflet dan posterfull description. penyebab obesitas, 3) Latihan senam aerobik dan pengaturan pola makan.

Data Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis menggunakan metode statistik uji t. kelainan kompleks pengaturan nafsu makan dan metabolisme energi yang dikendalikan oleh beberapa faktor biologik spesifik.

Faktor genetik diketahui sangat berpengaruh bagi perkembangan penyakit ini.

Secara fisiologis, obesitas didefinisikan sebagai suatu keadaan dengan akumulasi lemak yang tidak normal atau berlebihan di jaringan adiposa sehingga dapat mengganggu kesehatan. Keadaan obesitas .

Pengaturan pola makan pasien obesitas pdf
Rated 0/5 based on 1 review