Diet pasca bedah filetype ppt

Kesimpulan 1. Rencana tindakan: Puasa merupakan hal yang rutin pada pembedahan berencana. Sedangkan nilai leukosit yang sebelumnya normal menjadi tinggi.

PPT referat bedah

Karbohidrat cukup. Dengan demikian, tidak mengherankan bila pasien sering mengalami penurunan berat badan yang dramatis, khususnya bagi orang yang lemah dan usia lanjut. Vomitus atau muntahan mungkin saja terjadi akibat penagaruh anastesi sehingga perlu dipantau kondisi vomitusnya.

Hal ini karena pasien masih dipuasakan dan kalori serta zat gizi diberikan melalui parenteral. Jumlah cairan yang diberikan tergantung keadaan dan kondisi pasien.

Digestif atau saluran pencernaan adalah saluran yang menerima makanan dari luar dan mempersiapkannya untuk diserap oleh tubuh dengan jalan proses pencernaan dengan enzim dan zat cair yang terbentang mulai dari mulut sampai anus. Berdasarkan perhitungan kebutuhan, pasien membutuhkan energi ,6 kkal, protein 64 g, lemak 60 g, dan karbohidrat ,11 g.

Pembagian porsi makanan sehari diberikan sesuai dengan kemampuan dan kebiasaan makan penderita. Diet Pre bedah adalah pengaturan makanan yang diberikan kepada pasien yang akan mengalami pembedahan. Pembersihan dan persiapan kulit. Metode yang banyak digunakan adalah jarum atau penggunaan elektrode pada permukaan kulit.

Diet Pre Dan Post Operasi

Latihan quadrisep dapat dilakukan dengan membengkokkan lutut kaki rata pada tempat tidur, kemudian meluruskan kaki pada tempat tidur, mengangkat tumit, melipat lutut rata pada tempat tidur, dan ulangi hingga lima kali. Faktor stres meningkat menjadi 1,3 yaitu untuk trauma pasca bedah mayor, karena laparatomi eksplorasi dan appendiktomi termasuk ke dalam bedah mayor.

Obat golongan ini berefek anticemas dan antitakut, menimbulkan rasa kantuk, memberikan suasana nyaman dan tenang sebelum pembedahan. Intra bedah merupakan masa pembedaahan dimulai sejak ditransfer ke meja bedah dan berakhir saat pasien dibawa ke ruang pemulihan.

Latihan mengencangkan glutea dapat dilakukan dengan menekan otot pantat, kemudian coba gerakkan kaki ke tepi tempat tidur, lalu istirahat, dan ulangi hingga lima kali.

Penatalaksanaan Diet pada Pasien. Mengingat hal terebut diatas, maka sangatlah pentig untuk melibatkan pasien dalam setiap langkah — langkah perioperatif.

Pascabedah Kecil Makanan diusahakan secepat mungkin kembali seperti biasa atau normal. Latar Belakang Dari setiap tubuh manusia menjadi hal yang menarik untuk dipelajari. Bentuk makanan biasa.

Diet Pra Pasca Bedah

Selain itu lakukan pengkajian terhadap tim, dan instrumen pembedahan, serta anestesia yang diberikan. Anjurkan pasien untukmengosongkan kandung kemih. Keadaan ini disebut kegagalan intestinal. Memberikan kebutuhan dasar cairan, energi, protein b.

Diagnosis pasti dapat ditegakkan dengan endoskopi. Pada umumnya, mereka dapat berpuasa untuk waktu tertentu sesuai dengan penyakit dan pembedahannya.

Syarat-syarat diet makanan biasa adalah: Pembukaan bagian tubuh ini umumnya menggunakan sayatan. Silverman, BK. Semakin ringan cedera, responnya akan semakin tumpul dan cepat hilang, sedangkan semakin besar luka yang didapat, maka respon yang muncul akan semakin lama dan parah khususnya jika komplikasinya muncul.

Pengangkatan tumor yang lengkap dan baik dapat menurunkan resiko kekambuhan. Latihan napas dan latihan batuk Latihan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan pengembangan paru-paru.Diet pasca bedah III Diberikan pada pasien pasca bedah besar saluran cerna atau sebagai perpindahan dari diet pasca bedah II.

Makanan yang diberikan berupa makanan saring ditambah susu dan biskuit.

Cairan hendaknya tidak melebihi ml sehari. d. Diet pasca bedah IV Diet ini diberikan pada pasien pasca bedah kecil yang telah mampu menerima diet pascabedah I dan pasien pasca bedah. Gastritis PPT. Download dan pasca-bedah saluran cerna atas. 1 September 22 Diet Lambung I • Diet Lambung I diberikan kepada pasien Gastritis Akut, Ulkus Peptikum, Pasca Pendarahan, dan Tifus Abdominalis berat.

Makanan diberikan dalam bentuk saring dan merupakan perpindahan dari Diet Pasca-Hematemiesis-Melena, atau setelah face akut teratasi. Makanan diberikan setiap 3 jam (lihat. Scribd is the world's largest social reading and publishing site. Diet Post Operasi Pengertian diet post operasi Diet pasca bedah atau post operasi adalah makanan yang diberikan kepada pasien setelah menjalani pembedahan.

Pengaturan makanan sesudah pembedahan tergantung pada macam pembedahan dan jenis penyakit penyerta.2,5/5(3). Diet Pra Pasca Bedah - Download as Powerpoint Presentation .ppt), PDF File .pdf), Text File .txt) or view presentation slides online. Diet Pasca-Bedah lewat Pipa Jejunum adalah pemberian makanan bagi pasien yang tidak dapat menerima makanan melalui oral atau pipa lambung.

Makanan diberikan langsung ke jejunum atau Jejunum Feeding Fistula (JFF).Author: Nuy.

Diet pasca bedah filetype ppt
Rated 4/5 based on 17 review